Sunday, November 14, 2010

Sambil Menyelam Minum Air

Dari kecil hingga sekarang saya memang suka sekali menari, lebih tepatnya lagi menarikan tari tradisional. Dimulai dari saya kecil (TK) saya diikutkan guru saya untuk mengikuti kelompok tari di TK saya. Padahal itu karena ada perpisahan dan acara akhir tahun. Seingat saya, saya masih ada fotonya, tapi saya sendiri lupa dimana. Sewaktu SD saya juga ikut kelompok tari di SD Al-Azhar Kemang Pratama. Hal menariknya saya menari sewaktu SD dan tampil di acara TV (SCTV dan TPI) untuk acara anak-anak. Namanya anak kecil, disuruh tampil sana-sini sih seneng aja karena belum tau gimana repotnya orang tua waktu itu. Sewaktu SMP saya vakum untuk tidak menari, karena di sekolah saya tidak ada grup tari tradisional, tapi karena kita ada acara untuk pameran di sekolah, kami diharuskan menampilkan sesuatu, jadilah saya dan teman-teman saya berlatih tarian. Sayangnya, saya tidak menari tradisional tetapi tari modern. Tidak jauh beda dengan tari tradisional yg pernah saya tarikan, saya juga menyenanginya. hehe

SMA adalah saat dimana saya benar-benar mengeksplore bakat tari saya, seperti yang pernah saya ceritakan di blog sebelumnya. Sampai-sampai sewaktu SMA saya yang punya keinginan untuk menari di negri orang saja tidak terealisasi, menyedihkan memang di saat saya ingin memperkenalkan budaya Indonesia Allah berkehendak lain, saya diharuskan untuk ikut umroh dengan keluarga besar saya.

Sekarang di saat saya menjalankan exchange di Korea saya diberi kesempatan untuk menari lagi, memang ALLAH punya rencana yang kita selalu tidak tahu. Jujur saya senang sekali karena ini kesempatan yang dari dulu saya inginkan. Mungkin sedikit lebay saya menangis setelah saya menari, karena secara kebetulan sekali saya bisa menari dan menunjukkan bakat saya di negara lain.

Ini beberapa foto saya dan teman-teman dari KTTI saat menari di Nami Island, South Korea Oktober 2010 :

Photobucket
Kami semua mahasiswa Universitas Gadjah Mada - Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang sedang menjalankan exchange di Kyung Hee University ,Korea
ki-ka :Ira,nabilla,citra,nisia,andrea.

Photobucket
Persiapan sebelum menari (make-up session)

Photobucket

Photobucket
"ngarojengs"

Photobucket
Bersama salah satu pengunjung yang berasal dari India yang ingin berfoto bersama para penari.

2 comments:

  1. ada videonya ga ra? pengen liat d hihi

    ReplyDelete
  2. ada clara ini ada 2 video pas di nami islanda
    http://www.youtube.com/watch?v=PUbUmfsuakY&feature=related

    http://www.youtube.com/watch?v=RPjdVarbe8s&feature=related

    monggo di lihat.hehe

    ReplyDelete