Monday, November 15, 2010

Lemak Menimbun

Kebosanan melanda, cuma bisa liat foto-foto yang ada di dalam folder komputer. Perut pun bergejolak entah kenapa terpikir untuk memasukkan foto di dalam blog ini. Terutama foto makanan yang ada di Korea, emang sedikit sulit mencari makanan halal disini. Walaupun beli mkn di luar kita sendiri pun juga belum tentu tahu, itu di buat dari apa. Kalau isi dari makanannya jelas kami bisa memilih tetapi untuk minyak dan yang lainnya terkadang kami tidak tau. Sedihnya menjadi minoritas, masak adalah salah satu cara saya bertahan untuk makan selain karena menghindari makanan yang tidak sehat dan tidak halal serta murah meriah. Saya dan sebagian teman-teman dari Indonesia, memilih untuk memasak bersama di dormitory kami. Untungnya di sediakan kompor, jadi tidak perlu suah payah mencari dapur.hehe

Photobucket
Selama di Indonesia jarang banget makan dunkin donuts, ini karena lagi bosen dan dapet diskon aja jadinya mampu beli donat ini. Kalau gak ada diskonana sih males juga beli roti ini.

Photobucket
Pizza yeeeyyy!! makanan favorit, Seoul Cheese Pizza, salah satu tempat makan pizza yang enak banget Ibu yang jual juga baik, dan dekat dari dorm saya, hehe.

Photobucket

Photobucket
Ini salah satu kue tradisional Korea, di dalamnya ada isi kacang dan kita bisa milih jenis kacang yang ada. Saya coba kue ini di Insa-dong salah satu daerah yang terkenal di Seoul, daerah yang terkenal dengan segala hal yang berbau tradisional.

Photobucket
Ini makanan campuran antara makanan tradisional Seoul dengan western, pada tau kan yang namanya "Kimchi'. Makanan tradisional Seoul yang di makan dalam semua situasi dan ini di campur dengan cheese. Rasanya lumayan tidak seperti yang di bayangkan akan aneh, tapi ternyata tidak sama sekali.

Photobucket
Makanan yang terkenal di sini, enak banget kalau dinget-inget makanan ini mirip sama semur kalau di kasih kecap. Banyak sayuran udah gitu ada daging-dagingnya, tapi ini bukan bulgogi. Lupa nama makanannya yang pasti enak banget.

Photobucket
Berkah makanan banget sewaktu trip ke Soeraksan. Makanan biasa sih, soalnya makan di hotel juga. Jadinya cm roti dan salad, alhamdulillah bisa mengenyangkan perut.

Photobucket
Tempat makannya di dekat I-House 3, yang paling enak dari tempat makan ini adalah makanan (lauk) kecil-kecil yang di sediain. Selain banyak rasanya enak, Ibu yang jual sepertinya sekarang hafal deh sama kita (saya dan teman) yang tidak memakan pork.

Photobucket
Sate ayam khas Korea. Enak banget dia menyediakan beberapa macam saus untuk di makan bersama dengan sate. Ibu yang jual jg baik banget, tepatnya dekat sekali dengan subway yang sesai saya lalui. Kalau lagi laper banget dan sate ini masih jual pasti saya dan teman-teman membel dan bisa di jadikan lauk di rumah.hehe

No comments:

Post a Comment