Wednesday, December 29, 2010

Semacam Jalan Kehidupan

Minggu ini adalah minggu terakhir saya di Seoul, South Korea setelah menjalani exchange selama 4 bulan. Saya akan menghabiskan akhir minggu ini dengan Ibu, senang rasanya bisa menghabiskan akhir 2010 bersama beliau. Tidak terasa tahun 2010 sudah hampir berakhir, tetapi saya merasa masih banyak cita-cita yang belum saya lakukan di tahun ini. Memang manusia itu selalu tidak pernah puas dengan apa yang dilakukan, tapi dengan begitu kita akan terus bersemangat menjalankan apa yang jadi cita-cita kita.

Tahun depan saya sudah 21 tahun, rasanya takut sekali mencapai umur itu, belum siap rasanya. Karena semakin tua semakin banyak tanggung jawab yang harus saya lakukan. Sedangkan saya sendiri belum siap, tapi apa daya saya harus menjalankan semua itu. Kalau membicarakan tentang resolusi di tahun 2011, saya sendiri belum ada rencana yang harus di lakukan di tahun itu. Buat saya rencana di tahun depan bukanlah hal yang harus "di umbar" karena jika kita tidak bisa melaksanakannya itu akan menjadi sebuah hutang di tahun setelahnya kalau kita tidak bisa menjalankannya. Membicarakan tentang semua itu saya jadi ingat satu kata dari teman-teman saya dan pacar saya sendiri "KONSISTENSI". Yuuupp,, kata itu mudah untuk diucapkan tetapi sangat sulit untuk dilaksanakan.

Tidak ada salahnya kalau kita bisa belajar sebuah konsistensi karena itu sangat penting di dalam suatu kehidupan. Dalam suatu situasi kehidupan terkadang kita harus bisa melakukan hal itu, tidak mudah karena dapat menentukan kehidupan kita selanjutnya. Saya jadi teringat sesuatu membicarakan hal ini (baca : KONSISTENSI). Sewaktu saya berulang tahhun ke 17, ayah dan ibu saya pernah bilang sesuatu, "sekarang kamu sudah besar dan bisa menentukan mana yang benar dan mana yang salah " hanya dengan kata-kata itu saya bisa melihat bahwa orang tua saya mengajarkan saya sebuah konsistensi dalam hidup. Dimana jika kita bisa menentukan itu salah atau benar dan kita tetap menjalankannya, berarti kita sudah melaksanakan sebuah konsistensi dalam hidup.

hahaha... sebenarnya saya menulis semua ini karena sedang tidak ada idde untuk menulis dan saya tidak bisa tidur, sambil menonton bola (live streaming). Disini saya hanya ingin share tentang salah satu hal yang ada di dalam sebuah kehidupan. Tapi sejujurnya saya gak yakin apa yang saya tulis ini sesuai atau tidak yang terpenting siapapun yang membaca semoga bisa pelajaran. Bahwa sebuah konsistensi itu sangat penting dalam menjalankan kehidupan. Inti yang dapat saya ambil adalah konsistennsi itu semacam jalan kehidupan.

Saat ini pacar saya sedang sakit, terlebih lagi dia sedang UAS. Semoga saja besok sembuh dan bisa menjalankan ujian dengan lancar.Amin

1 comment:

  1. iya ra aku percaya banget konsistensi adalah segalanya. sedikit aja konsistensi udah keliatan hasilnya. kalo agak banyak dikit kayaknya lumayan sukses kalo consistently consistent insyaAllah bakal sukses berat hihi mari kita semua konsisten! semangat ya iraaa :D

    ReplyDelete