Thursday, October 22, 2009

Belum Terposting "Kembalikan Baliku"

Ini foto-foto yang belum sempet di posting. Sekitar 2 bulan yang lalu, gw sama nyokap dapet undangan untuk nonton pertunjukan tari-tarian yang dibuat sama GURUH SOEKARNO PUTRA dengan tema "Kembalikan Baliku" jadi, hampir seluruh acara semua yang di pertunjukan tari-tarian dari Bali. Ada tari-tarian yang benar-benar asli dari bali, ada juga yang diciptakan oleh Guruh sendiri semuanya menarik. Tamu undangan yang hadir tidak hanya dari indonesia, tetapi juga tamu-tamu yang berasal dari asing. Mereka sangat antusias untuk melihat dan menyaksikan tari-tarian tersebut.
Salah satu tarian yang paling unik adalah tarian yang ditarikan oleh 2 orang penari dengan make-up seperti boneka. Mereka keluar dari balik tirai panggung bisa di lihat di foto yang ada di bawah ini.
Selain tari-tarian yang disajikan, gamelan yang ada juga sangat bagus dan dalam acara tersebut Mas Guruh juga menyempatkan diri untuk turut andil dalam memainkan alat musik. Sedari kecil beliau sudah bergelut dengan kesenian maka gak heran banget kalau beliau mahir dalam memankan musik gamelan Bali tersebut.
Diakhir acara terdapat Tarian Kontemporer yang diciptakan sendiri oleh Mas Guruh yang sudah mendapatkan sentuhan modern, tetapi untuk aslinya sama sekali gak ilang. Salut banget deh sama Mas Guruh.







Sekali lagi maaf dengan hasil foto yang ada, karena keterbatasan kamera yang gw punya. Tadinya mau pinjem kamera kakak yang gede tapi beleum sempet di charge baterainya. Jadi, sementara pake camera pocket yang ada. Lumayan masih bisa di lihat ko gambarnya.hehe
see you next post,,
love Indonesia

2 comments:

  1. pasti keren deh acaranya ya raa..

    jadi pengen liat ><

    i wish i were there..

    ReplyDelete
  2. iya keren banget wi.. beruntung banget gw dapet undangannya. yang nonton soalnya banyak orang2 seni.hihi. sayang camera gw buruk dan gw gak bisa maju ke depan jadi ambil gambarnya agak susah. nanti kalo ada acara lagi ak taruh di blog..

    ReplyDelete